Posted by: schariev | February 3, 2009

Hydroquinon dan Tricolosan

“Moh, di dunia ini obat pemutih kulit yang paling aman dan ampuh adalah Hydroquinon, sedangkan obat jerawat yang paling bagus dan worked itu cuma Tricolosan. Mau Cepuk kek, Sulfur kek, atau kosmetik pemutih wajah lainnya, itu mah cuma chicken shit aja.” Saran seseorang sahabat yang bekerja di salah satu skin center terbesar di Bandung. Ya memang benar, waktu saya bekerja di apotek, saya heran, kenapa persediaan Melanox selalu habis setiap harinya sampai 7 buah, waktu itu saya kira mungkin karena banyak orang yang memiliki noda hitam, tetapi sekarang saya sadar, bukan noda hitam, melainkan kulit hitam. Pantesan banyak temen saya juga yang wajahnya putih tapi badannya tetep hitam. Ternyata mereka pakai ini juga. Orang negeri ini memang aneh, apa salah kalau punya warna kulit gelap? Pilih mana? Kulit gelap tapi memiliki kemungkinan kanker kulit nol persen atau kulit putih dengan resiko kanker kulit delapan puluh tiga persen?

Berbeda dengan Tricolosan sebagai obat jerawat. Belum banyak masyarakat yang tahu akan khasiat obat dan sifat obat ini. Beberapa saat lalu tricolosan terdapat pada Ponds facial scrub yang berwarna hijau, saya pun memakai ponds ini sebagai obat saja, baru memakai facial ini kalau ada jerawat yang muncul, itu pun hanya di area jerawatnya, karena saya tahu kalau zat ini adalah obat yang memiliki dosis, bukan kosmetik. Beberapa saat lalu banyak orang yang mengeluhkan akibat dari facial scrub ini, kulit mereka bukannya bebas dari jerawat, malah ditumbuhi banyak jerawat, salah satu korbannya adalah teman sekelas saya. Apanan nyaheu‘euh! Tricolosan kan obat, kalau dipakai terus menerus, akan menyebabkan resistensi! Akhirnya kulit akan lebih mentolelir jerawat dan menuntut peningkatan kadar obat untuk mengatasi jerawatnya. Akhirnya.. pihak Ponds mengganti zat aktifnya dengan acid salicyl… ya… itu mah bukan obat jerawat.. tapi bedak bayi atuh… akhirnya saya kehilangan obat jerawat terampuh itu.. sampai sekarang belum menemukan penggantinya… Tricolosan, di obat manakah engkau berada…


Responses

  1. ada di warung kimia meureun ^^ di kosambi panginten aya

  2. search di google, kata kunci: Tricolosan tempo.
    Tricolosan melemahkan otot… matak peluh….


Leave a Reply

Categories

