Posted by: schariev | June 12, 2009

John Titor Sang Pengelana Waktu, benar atau bohong?

Kabar yang beredar di internet mengenai sang pengelana waktu ini kian ternyata merebak. Isu ini pun sering dibicarakan di tempat-tempat umum dan mengakibatkan orang di sekitarnya ikut mendengarkan cerita yang tidak biasa ini. Bagaimana tidak, kebanyakan yang membicarakannya adalah para remaja yang suaranya aduhai menggelegar.

Saya akhirnya tertarik untuk mengetahui cerita ini lebih dalam. Di internet terdapat banyak sumber mengenai hal ini. Sumber terbanyak berasal dari blog-blog yang tidak memiliki referensi yang jelas, selain forum dan website milik „John Titor“. Hmmm! Menarik juga untuk diteliti kebenarannya. Dengan analisis dari sumber-sumber „terpercaya“ melalui sedikit kajian ilmiah dan logika, kita bisa membuat analisisnya:

Berita utamanya adalah: „John Titor lahir tahun 1998 di Florida, dia mengemban tugas dari Militer Amerika tahun 2036 kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurut dia di PC itu terdapat bahasa unix yg dpt memecahkan beragam bahasa unix. Menurut John Titor, teknologi di PC itu hanya segelintir karyawan IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di PC generasi selanjutnya hingga 2036. Menurut John Titor, semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036. Oleh sebab itu, IBM 5100 sangat penting. Hal ini langsung diakui oleh pihak IBM dan mereka kaget, karena hanya 5 orang yang boleh mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.”

Analisisnya: Pengarsipan di suatu perusahaan teknologi tentu saja tidak sama seperti pengarsipan di kantor kelurahan. Dengan arsip ini kita bisa dengan mudah memproduksi ulang PC tersebut kapan pun waktunya. Jadi tidak usah cape pulang ke beberapa tahun lalu. Tidaklah mungkin hanya segelintir orang saja yang tahu mengenai teknologi ini karena komputer diproduksi secara massal. Jadi, pembuatannya pun akan jelas terpapar pada prosedur pembuatan barangnya dan tentunya diarsipkan. Artinya seluruh pekerja pembuat komputer itu akan mengetahuinya. Eh.. Pihak IBM kaget dan mengakuinya? Bencong sekali pihak IBM ini. Katanya rahasia, tapi mengapa diberi tahu kalau yang mengetahui hal yang rahasia ini hanya lima orang? Bukan rahasia lagi dunks!

Berita selanjutnya: „John Titor memperingatkan keluarganya di masa lalu pada tahun 2001 untuk pindah dari Florida karena akan ada badai yang menerjang daerah itu. Setelah John Titor pergi, kejadian itu pun terjadi.“

Analisis selanjutnya: John titor bersabda dalam hukum mesin waktunya: „Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda. Masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yang dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.” Nah nah, kenapa keluarganya di masa lalu diselamatkan? Sungguh mulia benar hati anak ini plus tidak konsisten sama teorinya. Ngapain cape-cape menyelamatkan orang kalau tidak akan berpengaruh sama dimensinya? Misi penyelamatan ini memunculkan teori yang menyalahi teori John Titor sebelumnya bahwa bila Titor tidak menyelamatkan keluarganya, dia tidak akan ada di masa depan. Lagi pula, Teori kimia pun akan lebih kuat bermain di sini. Seluruh proses yang ada di dunia ini bekerja berdasarkan teori kimia dan fisika. Reaksi yang telah terjadi tidak bisa dikembalikan, apabila little Titor mati terbunuh badai, tidak akan ada Titor sang penyelamat. Bagaimana mungkin dia hidup di tahun 2036 dan menyelamatkan little Titor kalau dia sudah mati 36 tahun sebelumnya? Logika!

Berita lagi: Di salah satu situs tertulis: „Kaum yang tak percaya tetap menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, kenapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedi WTC 9/11, bom Bali, tsunami Aceh? Padahal tragedi-tragedi itu menghebohkan dunia. Tapi kaum yang percaya membela John bahwa tragedi-tragedi itu tidak ada artinya dibandingkan Perang Dunia 3 dan perang sipil 2015 yg mengoyak Amerika menjadi 5 pecahan (itu sebabnya John tidak menganggap penting untuk menyebutkan tragedi WTC dll).“ Di situs lainnya tertulis: „John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di Timur Tengah (Irak) tetap membuat politik Amerika untuk berperang.”

Analisis lagi: Sudah jelas dan pasti, ketika terdapat dua keterangan yang berlawanan dari sumber yang sama, maka keterangan itu dianggap tidak bisa dipercaya. Makannya, kalau mau berbohong, disarankan untuk konsisten. Satu lagi, John Titor memberikan prediksi tentang Olimpiade (dibahas di bawah). Eh? Olimpiade lebih penting dari pada Tsunami Aceh, Perang Irak- Afghanistan- Palestina, Flu Babi, dan Krisis Global ya?

Ada berita: Untuk membuat mesin waktu bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3).

Ada analisis: saya memang belum pernah menanyakan pada teman saya yang seorang dosen fisika mengenai alat-alat ini. Menurut saya, barang-barang ini memang ada, tetapi mengapa kita tidak diberi tahu cara perakitannya? Mengapa diberitahukan kepada kita? Sungguh mulia hati anak muda ini. Sungguh tolol orang yang merasa beruntung mengetahui hal ini dari sang Titor, seperti mendapat wangsit. Saudara-saudara sekalian, mengapa hal ini tidak mendapat respon dari pihak berwenang seperti NASA dan media masa atau Oprah Winfrey Show? Ya mungkin karena informasi ini untuk orang awam saja, karena kalau sampai ke ilmuan, mungkin hanya akan ditertawakan. Saya pun dengan mudah bisa berkata kalau obat HIV adalah semur jengkol. Whua whua!

Sudahlah cukup analisis semacam ini. Langsung saja ke analisis paling mudah mengenai keabsahan “wahyu” dari Nabi John Titor.

KATA JOHN: Olimpiade 2004 adalah olimpiade terakhir, olimpiade selanjutnya dilaksanakan tahun 2040.

FAKTA: Olimpiade Beijing berlangsung lancar tahun 2008.

KATA JOHN: Perang saudara di Amerika bergejolak sejak tahun 2004.

FAKTA: Tidak ada perang saudara di Amerika hingga saat ini.

Melalui fakta-fakta ini sebenarnya kita sudah bisa menyimpulkan kalau cerita mengenai  John Titor itu hanya kebohongan belaka. Sebenarnya dia sudah menyebutkan prediksi-prediksi lainnya mengenai masa depan mengenai perang dunia tahun 2015 dan bencana lainnya. Kalau anda nonton semua seri Naked Science di Metro TV, anda dapat langsung menyimpulkan kalau prediksi-prediksi John Titor sangat mirip dengan prediksi-prediksi di tayangan ini. Sebenarnya masih banyak yang saya ingin analisis mengenai kebohongan ini, tetapi saya harus melanjutkan penulisan skripsi saya… ok, singkat saja poin penting dari penelitian kecil ini:

Berita mengenai John Titor hanyalah sebuah HOAX atau kebohongan yang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai kenyataan yang ilmiah. Sasaran berita bohong ini adalah pengguna internet yang kebanyakan adalah orang awam dan heboh seperti siswa SMP atau SMA. Sehingga HOAX pun akhirnya menyebar ke dunia luas dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Contoh konkritnya adalah HOAX yang menyatakan bahwa Teh Botol Sosro mengandung Hydroxylic Acid (Sumber: Koran Kompas). Isu ini mulanya beredar di internet, lalu menyebar di masyarakat dan mengakibatkan perusahaan teh ini mengalami kerugian. Apabila orang kimia membaca berita ini mungkin akan tertawa. Tetapi orang ahli kimia ini memang sedikit jumlahnya, yang terbesar adalah orang awam yang tidak mengetahui kalau Hydroxylic Acid adalah nama lain dari H2O yang tidak lain adalah AIR MURNI. HOAX memang sedang ngetren, hal ini dipermudah dengan akses internet terjangkau oleh berbagai orang dan kekreativitasan orang jaman sekarang yang membabi buta.

HOAX mengenai John Titor adalah contoh HOAX yang sukses dan didukung oleh banyak orang. Penyebaran HOAX mengenai John Titor bukanlah tanpa alasan. Saya sangat salut pada para pencipta ide sekaligus pelaksana kebohongan ini yang telah merancang semua kebohongan seedan mungkin, walaupun kadang mereka ga kompak. Alasan mereka berbuat begitu adalah bukan hanya pencarian sensasi, tetapi juga motif ekonomi. Lihat saja di website John Titor sendiri, dijual „John Titor The Time Traveler’s Tale“ seharga 100 dollar, “John Titor Graviti Distortion Gear”, sampai John Titor Bumper Sticker and Mugs. Cape deeeehhh…


Responses

  1. kalau gw sih percaya.. lintas dimensi mah gampang.. gw juga bisa.. tinggal konsentrasi.. dan atur pernapasan.. terbang dech ketempat dan ruang waktu yg kita hendaki.. (latihan klo mau) klo sesuatu yg telah dilihat namun tidak jadi, itu mah biasa.. karena kekuatan Tuhan meliputi segala kekuatan, cuma yg kita tembus itu sampai dimensi waktu yg ke 6, yang ketujuh belum ada yang mampu menembus, di dimensi yg ketujuh itu semua hal yg pasti terjadi dan ada sbagian rahasia alam, dirahasiakan oleh Tuhan krena untuk kebaikan manusia juga..

  2. waw! boleh jg tuh analisis mu.. ^^
    tapi memang saya tidak tau kebenaran tentang john titor..
    setelah membaca referensi mu, setuju jg saya dengan pembuktian mu itu..
    hebaaaaaaat…

  3. Wowww tapi aku masih belum percaya apakah John Titor nyata atau tidak?

  4. hahaha
    i like this story..
    first time for me to read the story of the famous john titor i was scare..
    karna belum siap mati..
    tapi pas saia duduk mikiri msalah dunia 2012,kaya nya ga mungkin,,pa lagi di tambah penjelasan dari site ini..
    emg boong bgt…!!

  5. saya setuju dengan penulis. kisah john titor seperti film jet lee “the one”. dunia pararel: jika di dunia ini kita menjadi polisi, di dunia pararel lain bisa menjadi penjahat. jika di dunia ini ada pc ibm 5100, apa di dunia pararel lain ada pc ibm 5100? jangan2 di dunia pararel lain ibm 5100 nama mobil heheh. jika dunia pararel jumlahnya jutaan apa gk takut tersesat? kan gk banyak yg ngerti dunia gituan trus nanya ma siapa??? pak polisi???

  6. emang bener yach?

  7. Bole kenalan??

    • heheh mudah2an , yang pasti percaya & brdoa pd Allah psti akan d jaga dr sgala apapun yg trjdi,,
      @rommy komen ny bda sndri heheh bkin trsenyum

  8. biarkan aja menjadi suatu cerita… yang percaya ya percaya aja, yang ng ya ng usah komen!!! gampang kan…

  9. Bner bro…”memang manisnya dongeng orang segila itu patut kita telaah jgn smpai dterima mentah2 “jls itu kerjaan org sinting yg manfaatin teori relativitas einsten pdhl cuma syair ngaco

  10. Nyerempet nyerempet ke john connor serial terminator “ha..Ha..Ha….Memang mirip tu dongeng

  11. Dear Internet Marketing Jitu, kita kan bebas berkomentar atau bersuara di negeri yang menjunjung asas demokrasi ini🙂
    lagian mengutarakan sebuah pandangan dapat mengasah skill menulis dan berpikir kita🙂

    @ Semuanya, lucu ya HOAX yang satu ini, kayak di pelem pelem! hehehe

  12. anda terlalu prcya diri ya..trlalu sok pntar..nti klo ad ap2 bru diem..anda slalu blg org awam..anda sendiri mnulis ini untuk mnglabuhi org awam.huft..

  13. INI BUKAN HOAX OY

  14. john titor beneran !!!

  15. mpuss…
    JHON TITOR ITU ASLI….

    aku berabi taruhan 2000 miliyar,.,,,
    JHON TITOR MENGATAKAN..
    Apapun yg saya lakukan dgn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawaban nya..
    percuma aja dya nyelamatin orang2 yg kena bencana….. karena masa depan gk akan berubah…. dimensi JHONTITOR dan dimensi kita berbeda……

  16. wah hukum kekekalan massa bakal direvisi kalo ada mesin waktu.

    bagaimana mungkin diwaktu yang sama terdapat lebih dari 1 material yang sama………

    gak jelasssssssssssssssssss…………

    mungkin supaya jadi ateis kali ya..

    masak masa depan kita mempengaruhi masa lalu dan masa sekarang. bukannya yang bener masa depan dipengaruhi masa lalu dan masa sekarang

  17. Tuhan tidak menciptakan sesuatu “hal” yg berbeda kurun waktunya dari kehidupan normal..
    segelintir orang mulai menghayal tentang asal usul dari mesin waktu, postingan ini sdh bredar dr tahun 2001, ketika dia mulai kmbali ke jamanya..
    Sebelum dia pergi, dia menitipkan oleh2 brupa perangkat apa saja yg terdapat dlm msn waktu itu, dan dia mnggunakan mesin itu dr thn 2036 ke 1976, jika ia benar smpai kthn 1976, ditahun 2000 mesin itu pasti sdh ada di pasaran, kita dpt mmbelinya dgn mudah..
    Sungguh tolol cerita yg di buat oleh ke DUA org tolol ini,.Dan mereka mnyebut dirinya
    JOHN TITS’TOR
    Sungguh mengecewakan ke DUA professor malang ini…..
    chiks…

  18. Trus bagaimana dengan Andrew Carlssin?
    orang yang mengaku berasal dari tahun 2256?
    tolong kasih analisisnya mas,saya penasaran…
    terima kasih sebelum dan sesudahnya…

  19. john titor. . .
    lu ngimpi yeee????
    nglindur kali tuh orang trus ngepost cerita iniii. . .
    kayak film the simpson waeeee!!!!!

  20. ini baru sesuai pikiran saya…

  21. hm. aq seh cumn bisa bilank EGP.

  22. @ radian, asdadsdasdasfa, aven, riddick: boleh dong saya mengemukakan pendapat dan melakukan analisis. ya kalau beda pendapat ya silahkan saja. indonesia negara demokrasi, eh?

    @aphonk: baca dong yang bener tulisan ini pro atau kontra John Titor! jangan asal memaki tanpa tau apa yang dimakinya! hahahaha!

    @Yoez Narimba: waduh.. siapa lagi itu? coba kamu analisis sendiri. gampang kok, orang yang pakai otak pasti tahu mana yang HOAX, mana yang bukan. semangat!🙂

    @muhammad riyadh, M, tesss: terima kasih komentar positifnya. wah wah.. kita sepikiran🙂

  23. thanks buat infonya, emang seh ada bbrp hal yg gak konsisten dr yg dia sampein, kebohongan yang bagus adalah sebagian bohong atau konsisten dgn kebohongan itu sendiri. tp kalo ada kebohongan yg gak konsisten jelas ketauan. 10 menit cari2 di google ttg john titor, akhirnya baca ini, udahan ah. gak seru.

  24. setuju. .
    apalagi masalah olimpiade yang nyata terlaksana. Ga mungkin dong, kalo dia bener dari masa depan, bisa salah.
    Lagian bakal ga ada kiamat kalo ada mesin itu. .
    Mungkin mesin waktu hanya hayalan. Bukannya tidak mau berkembang, tapi lebih baik membuat mobil jet yang cuma butuh 5 menit buat nyampe amrik, itu baru masuk akal.

  25. pernah nonton film terminator..?tp saya lupa seri ke berapa..anak kecil sama ibunya yang d kejar manusia masa depan karena penemuannya..dan diselamatkan oleh arnold…lalu para terminator keduanya mati leleh di logam cair…ceritanya sama persis

  26. wah marai mumet sirahku mas john titor mending tak nonton terminator wae ……….

  27. kyk back to the future nya michael j fox…:D

  28. whawhawhwahwa .. banyak bermacam 2 argumen ya . hahah . JONH TITOR. ga peduli siapa dya . lagi pula jika memank benar dya dateng dari masa depan kenapa harus di perdebatkan sampai serumit mungkin . .. ?? sory neh gan kalo si chris jhon itu eh si titor itu mengatakan :: Apapun yg saya lakukan dgn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. wuahahaha .. logika aja . si jhon aja ga bisa ngerubah masa depan nya . kenapa untuk hal yang seperti ini menjadi bahan pergunjingan. sama aja
    nol = 0.. haha . .. kocak . benar ataw tidak nya si jhony itu bagi gw sih sama sekali ga menarik . karna bagi saya yang lebih harus di percaya akan kebenaran itu adalah kitab suci dari AL-QUR’AN …semua sudah terkandung di dalamnya.. sory and thank’s .

  29. terus, bagaimana dia tahu dengan adanya badai florida?? berarti hebat kan.. bagaimana anda menjelaskannya…??

  30. aaahhh….kalo emang john titor itu berasal dari masa depan, kenapa gak dia tunjukin foto2 dunia di tahun 2036….jangan cuma gambar mesin waktunya aja

  31. Tuhan tidak menciptakan sesuatu “hal” yg berbeda kurun waktunya dari kehidupan normal..
    segelintir orang mulai menghayal tentang asal usul dari mesin waktu, postingan ini sdh bredar dr tahun 2001, ketika dia mulai kmbali ke jamanya..
    Sebelum dia pergi, dia menitipkan oleh2 brupa perangkat apa saja yg terdapat dlm msn waktu itu, dan dia mnggunakan mesin itu dr thn 2036 ke 1976, jika ia benar smpai kthn 1976, ditahun 2000 mesin itu pasti sdh ada di pasaran, kita dpt mmbelinya dgn mudah..
    Sungguh tolol cerita yg di buat oleh ke DUA org tolol ini,.Dan mereka mnyebut dirinya
    JOHN TITS’TOR
    Sungguh mengecewakan ke DUA professor malang ini…..
    chiks…

    By: M on October 13, 2010

    ^
    ^
    ^
    ^
    kan kata John apapun yg sya perbuat di thn 1976 itu tdk akan berpengaruh pda tahun 2036 ( berbeda dimensi)

    jadi klo seandainya msin waktu itu beredar dipasaran, beredarnya bukan di dimensi ini.. tapi di dimensi yg lain..
    😛

    • benar sekali !!! pemahaman yg salah udh di pegang byk org !! john is real

  32. saya gk stuju denagan jhon titor

  33. jhon titor ngepet

  34. didunia ini tidak ada yang tidak mungkin

    • didunia ini banyak yang tidak mungkin.
      manusia bukan Tuhan.

      • manusia bukan malaikat

  35. bener gan ceritanya sampe detail bgini ya

  36. so far, I believe that , something u call “HOAX”
    knp john bs menyelamatkan klrganya pdhl dy blg t bs merubah apapun, mnrt sy memang klrganya bukan termasuk korban sehingga kedatangan john dimasa itu sudah termasuk takdir yg gag bs diubah ato di hindari.

    sedangkan prediksi tahun tahun yg salah mengenai bencana atau perang sodara amerika itu adalah hal biasa yg tertulis disejarah, mungkis saja buku sejarah john bnyk yg ditutupi atau baru terkuak dimasanya. lihat sj sejarah negara qt ttg soeharto n soekarno, msh rumpang kan ttg supersemar.

    ada atau tdk qt ambil positifnya yua bro,, benar kt john, bersepedalah n hati hatilah makan makanan jaman sekarang.

  37. John titur Ketahuan banget pembohongnya, dari kata2x menyelamatkan keluarganya sama prinsipx ,john kecoplosan

  38. siiipp btul bngt pnjelasan mu itu,, story of jhon sengaja dirangcang agar orang awam mudah percaya,,padahal ragedi 9/11 itu dibuat oleh negara amrik sendiri slahkan lihat film zaitgeist di youtubehttp://www.youtube.com/watch?v=7_E4N5YIycI,,
    hoax smua,,,

  39. john lenon tu,
    ehh john lenong,
    eh maksud ku john tetor eh titor,
    ah apalah,
    tauk!
    gak penting namanya,

    hm,
    kalo menurut saya,
    mungkin,
    mesin waktu bisa d temukan
    mungkin loh,
    tapi kita gak tau,
    apakah mesin waktu akan ditemukan di jaman kita?
    apa mesin waktu akan ditemukan di jaman n?
    (n = gatau!)
    yang jelas,
    kita gak akan bisa ngrubah “tanggal lahir, tanggal kematian, & jodoh”,
    karena itu udah takdir,
    tapi kita bisa ngrubah keadaan bumi kalo ada mesin waktu,
    tapi,
    kayak nya itu juga susah deh,

    coba liat film ‘click’
    di situ,
    kita cuman bisa liat masa lalu, gak bisa ngrubah masa lalu, & gak bisa contact apapun sama masa lalu,
    cuman liat tok,
    mungkin,
    mesin waktu yang di temukan, hanya berfungsi sperti itu,

    • buang2 waktu ya…

  40. saya rasa amerika juga tak meremehkan berita ini buktinya amerika mulai menerang negara timur tengah karena takut di serang terlebih dahulu

  41. haha, keren analisisnya

  42. Orang yg percaya pada berita john titor Śɑ̤̈♍ɑ̤̈ saja dia tidak punya iman..!!
    Hanya orang BODOH yg percaya berita ini..!!
    Terima kasih bnyak atas impormasi nyy..!!

  43. katanya dimensi kita berbeda dengan jhon titor,kenpa dia g ke msa llu dimensi dia yah,,,,trus ane bca ktanya di zamannya semua orang plih2 mkanan krena hewan dn tumbhan banyak yang tercemar, trus di zamnnya sangt sulit, semua serba tercemar, nah yang jdi pertanyaan kenpa cuma jhon titor yang ke msa llu,knpa ngga semua orang yg ke msa llu,dri pda hidup di msa depan yang suram penuh dengan kerusakan,dia bilang mesin wktu sdah lumrah dijamnnya,berapa hmpir semua orang punya msin waktu,knapa g pindah aja,krna kan g bkalan merusak msa depan

    • John titor mengatakan “dunianya berbeda dimensi jadi hal yg ia kerjakan di dimensi ini tdk akan mempengaruhi masa depan di dimensinya”
      tapi itu tdk menjamin masa depan di dimensi kita, mungkin saja karena beberapa hal yg ia kerjakan di masa lalu membuat peristiwa besar seperti perang saudara di amerika tdk terjadi dan malah sebuah bencana seperti pemboman di bali di dimensi kita ini.

  44. Ternyata kisah john telor ini cuma iseng saja Dan hoax, di situs lalat x.com dibahas ternyata pembuat kisah mengakui dia pernah bekerja di perusahaan IBM Dan berimajinasi membuat suatu alat yg bisa menembus ruang waktu. Dan tokoh yg ditulis adalah John Telor yg mempunyai misi mengambil komputer IBM. Apa yg terjadi berkat john telor penjualan IBM kembali Jaya , ternyata benar komputer IBM ada bahasa UNIX. Kalau di artikan menurut bahasa mesinnya adalah siram pakai Hidocilic acid maka anda akan kembali kemasa lalu………alias ngetik pakai mesin Tik………TUING kreeeeeek……tik tik tik…..tuing kreek……

    • huahahahahahahahahahahahahahaha……………………… TUING kreeeeeeekkkk…….. TUING kreeeekkk…… udah dikasi komputer mlah nyarii mesin tik…

  45. hahaha.. jadi ngakak sendiri pas denger lagi berita hoax teh botol sosro..😛

  46. emank mungkin jhon titor bohong ya kita liahat saja kabar se lanjutnya okkkkkkkkk

  47. jangan pake logika sederhana bro, tapi pake intuisi digabung logika bila ingin memahami lebih jauh..
    bukannya gk ada iman atau apa tetapi di kitab suci alquran jg disebutkan bahwa kehidupan ini berputar layaknya bumi yang mengelilingi matahari ato atom yang mengililing inti atom, intinya semuanya tidak ada yang kekal, semuanya berputar mencapai akhir dan kembali ke awal.
    benar atau tidaknya kita lihat saja nanti apa yang terjadi di tahun 2015-2016.. peace bro no offense..

  48. Berpendapat boleh kan ya? Ini kan katanya negara demokrasi.🙂

    • btul jg…

  49. Ramal meramal kan memang selalu menarik.. kalo yang ngomong ki joko bodho orang cuman ketawa ketiwi, makanya kemudian dikarang ada orang masa depan dateng kesini ngabarin ini itu.. kalo ramalannya bener dianggep nyata, kalo ramalannya salah dianggap itu gak penting dlsb..
    cerita macam gini banyak di dunia maya, cuman yang biasa nongol adalah photo-photo (kalo berupa photo orang dengan cermat bisa ngamati), nha kalo berupa dongeng gini? siapa yang bisa mbuktiin? di Qur’an udah jelas, orang yang beriman akan hari akhir haruslah memperhatikan apa yang diperbuatnya hari ini buat hari esok.. per detik waktu harus kita hitung jangan sampai berbuat maksiat.. karena kita gak bisa balik lagi untuk ngebetuln.. yang bisa kita lakukan bertaubat.. mohon agar Allah Ta’ala mengampuni apa yang telah kita lakukan…
    banyak kajian yang lain, dongeng-dongeng gini adalah bagian dari strategi pemasaran.. gak usah terlalu ngoyo memperdebatkan…

  50. saya mh percaya gan akh,,di tahun2 mendatang bkln ada teknologi semakin canggih

  51. Lalu ,, jika memang ada mesin waktu, mengapa hanya john titor saja yang kembali ke masa lalu ..
    mengapa jaman kita sekarang ini tidak di datangi manusia masa depan ??
    “padahal” di masa depan, mesin waktu sudah tidak asing lagi ..
    berarti sudah banyak yang memakainya donk (?)
    otomatis saja jika mesin waktu BENAR ada, pasti sudah banyak manusia masa depan yang berkunjung saat ini juga !!!
    saya sih sependapat sama mas schariev

    • mungkin nyasar ke zaman dinosaurus… trus fto breng deh…

    • iya sih ada bnernya,, kata si titor di jaman dy mesin wktu itu kayak krupuk.. bsa di dapet dmna aja.. tp knp cuma dy yg balik ke masa lalu..?

      klo dari sisi org yg percya JT, mungkin ga smua org bsa balik k masa lalu krn Time travel sendiri pastinya ud di atur olh Pemerintah yg super power such as AS.. knp? krn sekalipun dunia d masa dpn t4 org itu berasal dan dunia msa lalu tmpt tujuan org ts berbeda dimensi.. ga menutup kemungkinan org trsbt balik k masa lalu buat tinggal disono dan merubah nasib nya.. sekalipun kedua dimensi berbeda tp klo ada org dr masa depan yg tau bnyk prediksi tpt tentang masa lalu.. pasti bsa kacau jg kan dimensi masa lalu trsbt..
      dan gw percya2 aja klo time travel tuh mungkin… mungkin bgt. . inget,, ga 100% kemapuan otak manusia yg sudah bsa di unlock.. mungkin klo kita bsa nyentuh anka 100% tuhh manusia bsa punya kemapuan ++ seperti terbang, pindah dimensi dsb.. intinya kan gmna kita bsa ngendaliin atom dan molekul tsb.. yah hukum fisika kima dehh.. eheheh

      Klo dr sisi yg ga prcya JT.. Knp cuma dy yg balik ke masa lalu? itupun krn dy di perintah olh militer AS.. sekalipun time travel di atur oleh AS.. gw rasa ada bnyak tuh dimasa depan org2 pinter yg freedom ga terikat olh instansi apapun.. dan sangat mungkin jg kan mereka bsa ciptain alat itu sendiri.. tp prtnyaan ny knp mrka ga balik k masa lalu jg.. bukankah masa depan dan masa lalu klo secara teori JT dimensi ny berbeda.. klo pun kita balik ke masa lalu,, kan ga merubah masa depan t4 kita berasal.. apa ud ga ada org baik hati di thn 2036 yg bsa kasih info2 penting yg mungkin bsa selamatin dunia? yahh wallahuaalm deh..

      yah klo dr gw segitu aja, gw mah posisi nya netrall. gw suka nih cerita si JT keren abis kyk di film. ada sisi yg bsa bikin gw percya,, tp ada sisi joga yg bsa di analisis dgn intuisi dan logika klo itu hoaks.. gw cuma menikmati no ofense hehhe

    • Munkin dia takut ngubah masa depan di dimensi kita, karena kedatangan begitu banyak orang dari masa depan….
      Coba bayangin sekarang aja manusia di bumi ada banyak, kalo kedatangan manusia dari masa depan sebagaimana padatnya orang2 dunia ini….

  52. tapi buktinya ,, saat ini tidak ada manusia masa depan yang menampakkan dirinya …

  53. semua bohong, rekayasa orang2 amerika aja. gua curiga kalo si john ini seorang teroris. dia bilang akan ada tragedi wtc, pnyerangan amerika ke irak, padahal dia pelaku tragedi wtc, dia pula yg koar2 tentang senjata pemusnah massal irak. tentang ibm 5100, promo jualan. dia juga cari keuntungan agar buku2 dan film2 tentang john titor laku. siapa yg untung? mirip di film jepang ( gua lupa judul nya ). ceritanya ada anak kecil yg dpt meramal kejadian2 25thn yg akan dtg. tentang tragedi, kecelakaan, pembunuhan. trnyata stlh 25, kjadian bener2 trjadi. stelah diselidi trnyata dialah pelakunya, agar memperkuat ramalan yg dia buat 25 thn yg lalu.

  54. MAuuuuu CoMenT ne om……. Gw anak SD… tP oM Hargain ComenT gW ya…!!
    Kata Emak Gw… Kami Sekeluarga Mau Beli Mesin Waktu Tahun 2036 Nanti….

    Soalnya tahun 2036 nanti Sulit air ne… Sulit napas… Sulit mamam juga…

    Jadi kami mau pindah ke tahun 1720 aja… idup bareng2 ma si buta dari goa hantu ama mak lampir…

    arisan mama juga udah kompak koq mau pesen mesin waktu semua…

    orang2 kaya sekompleks juga udah pesen….. kayaknya seluruh orang amerika kaya juga udah pesen…

    Kayaknya tahun2 Jaman Doloe Bakal rame orang2 dari masa depan…. kita buktiin aja….. ada ngga ya orang massa depan yang tinggal di masa sekarang

    • betul itu…. aku nebeng ya….😉
      hehehe

  55. bull shit!!! ketawan banget bohongnya.!!!

  56. PERCAYAILAH APA YANG ANDA PERCAYAI

  57. Menurut saya setiap manusia memiliki mesin waktu,
    1, untuk pergi kemasa lalu mesin waktunya adalah kenangan
    2, untuk pergi masa depan mesin waktunya adalah mimpi

    Seandainya john titor masih ada, saya mau tanya ongkos naik mesin waktunya berapa ya klo mau ke tahun 1990??🙂

    • mungkin 3.500 per orang

  58. john titor itu penjual bakso didepan kompleks aku kok, kmarin aja dia beri saya diskon 50%. hahha

    • wah baek skali tu orang… enak gk bakso’a?

  59. HOAX,HOAX. . . Wew
    Baka . . .

  60. Wah artikel yang sangat bagus,
    semua berdasar logika yang nyata.

    Hanya orang bodoh yang percaya kisah john titor setelah baca situs ini.
    Dan orang keterlaluan yang masih menjelek2an artikel bagus semacam ini.
    Dan hanya orang pintar yang setuju dengan artikel ini.

    Ubah nama john titor menjadi john telor
    telor itu simbol nol dalam nilai ulangan sekolah
    hahahaha…

  61. Di dunia ini apa pun bisa!!! tp ada batasnya!!! sya setuju dengan penulis blog ini!!! kemana logika kita???!!! gak usah ngomongin dimensi 2dimensi 3dimensi 4dimensi ato apalah namanya!!! ngapain capek2 pulang ke masa lalu? klo bisa bkin mesin waktu knpa gak bsa bwat PC IBM? jangan-jangan di masa depan gak ada museum ato warisan data???!!! ato apalah nma’a….

  62. menurut ajaran islam takdir kan gak bisa di rubah…
    kaya nya ada kesamaan deh ama pesan2 dari john titor

  63. hmm gw menurut gw sih coba nnti liat sendiri di 2015
    uda deket koq daripada debat yang ggk jelas
    hmm tapi menurut gw kata” nya juga ada benernya juga sih

    pernah gw baca sebuah artikel di internet yang menyatakan NASA sedang berusaha membuat alat untuk menjelajahi waktu tapi itu SANGAT DIRAHASIAKAN
    dan coba deh mikir tentang pembuatan PIRAMAID di mesir apakah orang yang berpengetahuan dangkal bisa membuat piramid yang begitu kokohnya? sedangkan piramid itu di buat dari bebatuan yang bawahnya lebar sampai bsa membentuk runcing … dan juga setiap sisinya harus sama panjang…..
    terus ada juga gambar pahatan di spinx yang bergamabar burung tapi jika di liat secara jelas bukannya burung tapi sebuah pesawat jet …
    hmmm apa orang” dlu juga bisa ber hoax untuk menggambarkan sesuatu yang belum dia liat ???

    maaf ya kalau kata”nya agak sedikit aneh
    thnx before ya

    • gw setuju banget sama u. ramalan/kata” john titor dah terbukti 80% tinggal 20% lagy. menurut kalian this is true or not ?

  64. saya tidak percaya ,..
    simak baik” aja kisah hidupny , nggak nyambung..

  65. john telor kebanyakan nonton DORAEMON ,,😀

  66. mesin waktu ada beneran apa gak ? apa sudah ada bukti nyata ?

  67. dajjal sudah di sekitar kita, awasssssss

  68. nih ada baru lagi Gan: namanya John Tigor…asli Indonesia pengelana waktu senggang…wkwkwkwkwkkkk…………tujuannya mencari orang2 yg nganggur untuk di kadalin…wakakakakaaa……..

  69. Koment lg Gan sorry kurang puas….
    menurut saya mesin waktu memang ada, kebetulan saudara saya penjual mesin tersebut tapi barangnya tiruan kw 1, ada macam2 merk ada rollex, ada QnQ, ada G-Shock murah2 lho……wakakakakaaa………….!!!!

  70. sok lihat film Demolition man dia bisa pergi ke masa depan
    dengan cara membekukan tubuh dan diberi penutup mulut supaya bisa bernapas dan makan di dalam es yang beku
    biasanya pembekuan ini adalah untuk hukuman seperti penjara…..

    keterangan selanjutnya lihat film Demolition man

  71. hehehe HOAX

  72. “Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang kamu tidak memiliki ilmunya sesungguhnya pendengaran, pengelihatan, dan hati seluruhnya itu akan ditanya tentangnya” [al Isra:36]

    panikkk!!! udah jangan pada berdebat.. kalo kalian masih labil mending kaga usah di pikirin,, berfikir boleh, tapi harus ada ilmu yg pasti,, jangan ngikut” orang yg ga pasti ilmunya,, panik!!! hahahhahaa

  73. Mungkin aj dia dtng ke 2001 untuk memperingati klrgny dari topan karna bakal ada anggt klrgny yg meninggal atau kjdan itu buat dia trauma berat, bisa jadi dia gk mau itu terjadi sm dia di masa lalu kan? Terus dia bilang naik mesin waktu bakal panas dan susah nafas dan prjalnannya butuh wkt 10 tahun/ jam, kali aja dia mampir untuk refreshing ato ngunjngin klrgny dulu?

    Dan berhubung komp IBM Itu mungkn pembtny udh mati atau apalah lagian kalo misalny semua orng prg ke masa lalu naik mesin waktu, dikaitkan dngn kondisi bumi yg katany hancur saat itu, mngkn hrgny mahal sekali atau bahkan tdk dijual

    Tapi yah,, gatau juga liat aja nanti, amerika sama irak lagi dingin hubunganny sekarang kan? Kabarny juga amerika sdh buat pos pelatihan wajib militer terbesar dan sdh memprsiapkan dana perang yg bahkan bisa menutupi kemiskinan selama 10 tahun!

    Yah, kata guru ku amrik takut kalah perang sama kita, Irak kan negara islam yang ga begitu besar, amrik aja wanti” sama kita soalny dia takut islam bersatu, kekurangan kita nih cuma kompaknya aja🙂

    Kita ambil yang bagusnya ajalah, mungkin kita bisa lakuin sesuatu🙂 terserah dana atau apa yang pastinya kita jangan lupa ibadah dan do’a sama Allah swt.

  74. Yang heran tuh kenapa lagi2 tokohnya Amerika,,dimana2 Amerika. .Coba si John orang zimbabwe gtu ato nepal, ato brazil, ato Indonesia juga boleh. .
    Amerika emang cari perhatian dimana-mana…

  75. Yaaaa, tinggal nunggu waktu saja. Tahun 2036 kalau emg sesuai prediksi Titor, ya brrti bnr2 ada. Dan yg bikin saya heran, jika Titor lahir tahun 1998, berarti seumuran dong dengan saya hehe😀
    Lalu kenapa Titor muda gak menampakkan diri sekarang yaa?? Dan kalau ada bocoran alat2 utk mesin waktu, knp gak ada yg coba bikin ya? Hahaha. Hoax tapi salut deh sm ide kreatif karangan Titor😀 jadi film pasti laku =D

  76. eeemmmm hoax ya, bgaimana klo d.balik, critanya d.buat seakan ad ksalahan agr d.sebut brita bohong, karena dg bntuk k.salahan yg mudah d.analisis, knapa waktu adnya pmbuatan ini tdk d.cermati dg btul, …pdhal dlm membuat berita ini ad kta2 yg hanya orang tertntu yg tau…… tpi bodoh amat lha,

  77. sepertinya menjadi suatu cerita yang menarik…..

  78. Secara logika, untiuk apa negara2 besar dan kuat menciptakan senjata super canggih dg biaya yang tak terhitung jumlahnya. untuk apa mereka membangunnya kalau mereka tidak akan menggunakannya? perdamaiankah? omong kosong….
    mereka telah mempersiapkannya.
    Perang mungkin akan terjadi…

  79. klo si joh ktanya dimensinya berbeda yaudah sono urusin dimensinya sendiri..toh apa yang di bilang dia ga akan merubah masa depan. klo analisa sy mah si john ni manusia Maho kali ya wkwkwkwk…

  80. mesin waktu sama mesin jahit mahal mana ? hahahaha

  81. Kalo menurut gue sih, kalo John Titor beneran ada, dan semua itu terjadi di dimensinya dia, dan dia kan udah memberitahu kejadian2 tersebut akan terjadi, rakyat AS pun berinisiatif supaya itu ga terjadi. Apa yang kita lakukan di masa lalu dapat mengubah sesuatu di masa depan

  82. ngomongin mesin waktu memang gak ada habisnya yang ada bukan john tutor malah bibir johntor hehehe

  83. Ehmm… Begini ya… Saya pribadi percaya… Karna olimpiade di beijing tdak berjalan lancar! Jg yg ibm 5100 itu benar kok … Jelas jelas ibm yg membuktikannya… Bukan rahasia lg? Ya memang! Karna sudah tidak dipakai kan? :’D lagian anak anak jaman 2001 emang tau begituan? Hal begituan mana eksis😀 Dan bukti bukti yg lain.. Yg kabar2 2001. John memang mengatakan kan tentang 2 gedung pencakar lain..yg jet lee jet lee ga jelas itu boong @andrisyahna ._. Percaya amat… Kok dibandingin sama john titor… Yg jelas john titor benar dan saya percaya saja… Jadi perang dunia ke 3 mungkin saja terjadi… Seandainya john menghentikan perang tersebut sama aja hasilnya piye😀 karna di dimensi dia sudah terlanjur terjadi😀 pokoknya intinya saya percaya

  84. yang percaya bego…..

  85. hebat jga buat ngungkap kebohongan jhon titor,kalo kita percaya pada mesin waktu berarti kita kurang beriman.hahahahaha.hanya orang bodoh yang mempercayainya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: